VISI DAN MISI
VISI DAN MISI
VISI Badan Kepegawaian Daerah Kota Kediri
Dalam upaya menyikapi permasalahan dan isu-isu strategis serta tantangan perubahan dan perkembangan yang terjadi berdasarkan tugas pokok dan fungsi Badan Kepegawaian Daerah Kota kediri, maka diperlukan visi agar mampu mengarahkan penyelenggaraan manajemen pegawai negeri sipil dalam rangka mendukung kebijakan Walikota Kediri dalam pencapaian tujuan pembangunan daerah 2014-2019, adapun VISI Badan Kepegawaian Daerah Kota Kediri adalah :
“Mewujudkan Pelayanan Administrasi Kepegawaian yang Prima, Akuntabel, Profesional dan Berbasis Teknologi Informasi”
Baca Lainnya :
- Permintaan Lampiran data Kepegawaian0
- PENGISIAN E-LHKPN 0
- PENATAUSAHAAN PEMBAYARAN TAMBAHAN PENGHASILAN PNSD0
- Penyerahan SK PNS jalur K2 dan SK CPNS Tahun 20170
- Diklat Fungsional Pengambangan Profesionalisme 0
Dimana visi tersebut dapat dijabarkan sebagai berikut :
- Pelayanan Administrasi Kepegawaian yang Prima
Adalah terwujudnya suatu pelayanan terbaik dalam memenuhi harapan dan kebutuhan PNS Kota Kediri yang memenuhi Standar Operasional Perlayanan Badan Kepegawaian Daerah Kota Kediri tanpa pandang bulu. Sikap yang perlu dimiliki oleh pegawai berdasarkan konsep pelayanan prima adalah rasa memiliki terhadap instansi, rasa kebanggaan terhadap pekerjaan., loyalitas yang tinggi terhadap pekerjaan dan ingin menjaga martabat dan nama baik instansi.
- Pelayanan Administrasi Kepegawaian yang Akuntabel
Adalah terwujudnya transparansi (keterbukaan tentang fakta-fakta kinerja organisasi), Liability (cerdas dan tajam mengkaji segala yang menjadi konsekuensi dan dampak kebijakan), Pengontrolan (terwujudnya prinsip perencanaan bottom-up yang dipatuhi secara konsisiten), Tanggung jawab (daya tanggap berkenaan dengan moralitas tanggungjawab melayani Publik), Responsif (memenuhi tuntutan dan kebutuhan dari masyarakat).
- Pelayanan Administrasi Kepegawaian yang Profesional
Adalah terwujudnya kreatifitas aparatur untuk menghadapi hambatan dalam memberikan pelayanan kepada publik dengan melakukan inovasi didukung dengan pembentukan iklim kerja yang kondusif dan kesediaan pemimpin untuk memberdayakan bawahan melalui partisipasi dalam pengambilan keputusan yang menyangkut pekerjaan, mutu hasil pekerjaan, karier dan penyelesaian permasalahan tugas.
- Pelayanan Administrasi Kepegawaian yang Berbasis Teknologi Informasi
Adalah terwujudnya layanan publik yang dapat diakses oleh seluruh pengguna informasi secara terintegrasi dengan cepat, menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, dimana layanan pemerintahan lebih efektif dan efisien.
MISI Badan Kepegawaian Daerah Kota Kediri
Berdasarkan Visi yang telah dirumuskan tersebut, maka selanjutnya dijabarkan ke dalam Misi Badan Kepegawaian Daerah Kota kediri untuk menyelaraskan gerak dan langkah mewujudkan tujuan dan sasaran yang akan dicapai.
Adapun misi yang telah dirumuskan dalam Rencana Strategis (Renstra) Badan Kepegawaian Daerah Kota Kediri 2014-2019 adalah sebagai berikut :
a. Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Aparatur Melalui Diklat Prajabatan dan Diklat Dalam Jabatan.
b. Menyiapkan Sumber Daya Aparatur sesuai Formasi Berdasarkan Kualifikasi Kebutuhan Daerah.
c. Menyiapkan Data Kepegawaian yang Up to Date dan Akurat
d. Memproses Penataan dan Penempatan Pegawai sesuai sesuai kapasitas dan kompetensinya
e. Meningkatkan Pelayanan Administrasi Kepegawaian.
Misi ini dimaksudkan agar BKD Kota kediri melaksananakan tugas dan fungsinya di dalam penyelenggaraan manajemen kepegawaian, mulai dari perencanaan dan penataan pegawai yang berbasis kebutuhan, pengevaluasian kinerja pegawai, serta berkomitmen memberikan kontribusi yang optimal dalam penyelenggaraan manajemen kepegawaian di Pemerintah Kota kediri.